Olahraga memang penting untuk membakar lemak dalam tubuh. Ini adalah kegiatan yang sangat baik, apalagi dibarengi dengan pola makan yang benar. Hasilnya akan tambah baik. Menariknya tidak hanya makanan saja, namun beberapa minuman juga sangat bermanfaat sebagai peluntur lemak.

Minuman memang sangat baik untuk menyediakan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa jenis minuman juga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan oleh jenis minuman yang rendah akan kalori tapi juga mengandung nutrisi yang memang bermanfaat untuk mengusir lemak dalam tubuh.

Nah, disini kami akan mengulas jenis minuman peluntur lemak yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, hal ini berdasarkan beragam penelitian yang telah terangkum dalam halaman foxnews.

Air Putih

Minuman Peluntur Lemak

Foto : konaklimedical.com

Sebelum Anda makan, alangkah baik jika minum segelas air putih. Pasalnya minuman ini rendah akan kalori, dan mampu memberikan kesan kenyang dalam waktu yang cukup lama. Malahan cairan yang dihasilkan oleh minuman ini akan memberikan dampak pada energi yang Anda butuhkan.

Minum air putih sebelum makan juga bisa mengurangi asupan kalori. Kan sudah berkurang laparnya karena minum dulu… hehehe. Patut dipraktekkan bagi Anda yang sedang serius diet.

Es Teh Peppermint

Minuman Peluntur Lemak

Foto : okezone.com

Selain air putih, es teh peppermint juga sangat bermanfaat untuk menggempur lemak dalam tubuh. Pasalnya dengan minum minuman ini, maka proses mencerna lemak dalam tubuh akan dilakukan dengan cepat sehingga tidak menimbulkan penimbunan lemak. Akibatnya sudah pasti jika minuman ini akan membantu untuk mewujudkan impian yakni langsing.

Teh Hijau

Minuman Peluntur Lemak

Foto : tribunnews.com

Kandungan antioksidan dari teh hijau ini dapat mengurangi lemak di perut. Selain itu, kandungan catechin dari minuman ini sangat bermanfaat bagi tubuh seperti mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.

Manfaat teh hijau ini sudah banyak diulas, termasuk dalam blog ini. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, juga banyak manfaat kesehatan lainnya.

Frappe Nanas

Minuman Peluntur Lemak

Foto : jendelakuliner.com

Bromelain adalah salah satu enzim yang mampu memecah protein, juga memudahkan pencernaan dan mencegah perut kembung. Bromelain ini merupakan kandungan berharga yang dimiliki oleh nanas. Jika dimasukkan dalam tubuh maka hasilnya adalah sehat. Dan, alasan mengapa minuman ini dapat melunturkan lemak dalam tubuh adalah karena minuman ini dipadukan dengan minyak biji rami.

Asam lemak tak jenuh yang dikandung oleh biji rami ini sudah terbukti dapat menghancurkan lemak dalam tubuh. Makanya, minum frappe nanas biasa digunakan sebagai pengusir lemak yang efektif.

Smoothie Semangka

Minuman Peluntur Lemak

Foto : tribunnews.com

Manfaat dari jenis minuman ini jelas terlihat dari kandungan yang dibawanya. Salah satu kandungan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah asam amino yang biasa disebut dengan arigin.

Dalam journal of nutrition telah mempublikasikan hasil dari studi ilmiah yang menyebutkan bahwa penurunan lemak, peningkatan masa otot dan juga penguatan sistem metabolisme ini dapat dijalankan dengan zat arigin.

Selain itu, kandungan likopennya dapat melawan kanker. Ini berarti bahwa minum smoothie semangka ini dapat memberikan hasil ganda.

Demikianlah ulasan mengenai minuman peluntur lemak dalam tubuh yang bisa Anda biasakan tiap hari.

Artikel Terkait:

Benarkah Puasa Dapat Menurunkan Berat Badan? Jika Anda sedang berada di sebuah misi untuk menurunkan berat badan, maka Anda mungkin pernah mencoba beberapa metode untuk menyingkirkan kelebihan le...
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Pernah gak sih, kamu berdiri di hadapan cermin sehabis mandi, hanya menggunakan handuk sambil menatap nanar ke arah perut? Hmm... buncit gak ya? ...
Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan ditandai dengan melakukan pola hidup yang sehat. Berikut beberapa tips diet sehat menurunkan berat badan secara deta...