Siapa yang mau tahu cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu? Pasti semua orang tunjuk jari, dan ingin segera mempraktekannya. Tapi, apakah cara tersebut bisa berhasil mengingat banyak program diet yang katanya mampu mengecilkan perut tidak juga membuahkan hasil?

Nah, Anda harus melihat satu per satu cara yang akan disampaikan dalam artikel ini. Waktu yang singkat ini akan membuat perut buncit Anda hilang bagaikan sihir. Anda akan melihat tubuh Anda menjadi ideal, dan tentu akan membuat rasa percaya diri Anda tumbuh kembali.

cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu

Foto dari pexels.com

Kalau Anda sudah pernah mencoba cara lain yang katanya bisa menghilangkan perut buncit dalam 7 hari dan tidak berhasil, maka sudah waktunya Anda mempraktekkan metode berikut ini.

Atur Porsi Makan

Apa yang Anda makan, itu yang akan Anda peroleh. Perut buncit Anda adalah hasil dari apa yang Anda makan. Kalau Anda makan terlalu banyak lebih dari yang dibutuhkan, hasilnya sudah nampak sekarang.

Jadi, ini cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu yang pertama. Anda harus mulai mengatur porsi makan Anda. Dengan begitu, jumlah lemak dan kalori pun bisa dikurangi dan terkontrol. Pemilihan menu pun juga penting sehingga lemak dan kalori bisa turun secara signifikan dalam 1 minggu hingga mencapai berat badan ideal.

Fokus Olahraga 30 – 45 Menit Setiap Hari

Anda jarang olahraga? Jangan heran kalau perut Anda menjadi buncit. Nah, solusinya adalah dengan fokus berolahraga selama 30-45 menit setiap hari. Agar olahraga Anda bisa maksimal, Anda sebaiknya melakukannya di tempat gym.

Lihatlah dalam beberapa hari. Dengan nge-gym secara benar dan teratur, didukung dengan pengaturan porsi makan, perut buncit Anda akan segera hilang.

Konsumsi Buah dan Sayur

Selanjutnya dalam cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Mengapa begitu penting?

Kita semua suka ngemil, padahal hanya akan menimbun kalori dan lemak pada perut. Nah, untuk mengatasi timbunan ini, Anda harus makan buah dan sayur sehingga lemak pada perut Anda perlahan terkikis. Tidak hanya pada waktu makan, buah dan sayur sebaiknya dikonsumsi sebagai pengganti snack.

Kurangi Asupan Garam

Anda suka masakan asin? Stop sekarang juga! Garam hanya akan membuat Anda dehidrasi, akibatnya perut Anda akan semakin buncit. Apalagi, garam yang beredar sekarang ini, banyak yang mengandung pemanis buatan. Ini artinya, kandungan kalorinya tinggi. Kalori makanan bisa meningkat 20% ketika dimasak menggunakan garam berpemanis buatan.

Jadi, mulai sekarang, Anda harus mengurangi asupan garam tiap Anda makan, sehingga progam atau cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu yang sedang Anda jalankan bisa berjalan sukses.

Konsumsi Air Putih

Saat kerja, kita seringkali merasa lapar pada jam menjelang makan siang. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Nah, caranya gampang dan murah. Anda cukup mengkonsumsi air putih yang banyak. Tidak hanya membuat Anda kenyang, air putih juga akan membantu mengecilkan perut Anda yang buncit dengan cara memperlancar sistem pencernaan.

Sebaliknya, jika Anda masih minum soft drink atau minuman manis, segeralah beralih ke air putih agar perut tidak semakin buncit.

Jauhi Makanan Berlemak

Selain Anda mengurangi porsi makan Anda, Anda juga harus mengatur yang Anda makan. Makanan yang mengandung kadar lemak tinggi memang terasa lezat, tapi akan membuat perut Anda semakin buncit. Jadi, segeralah menjauhi segala makanan berlemak khususnya lemak jenuh.

Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan dan pengorbanan. Usaha Anda untuk mengecilkan perut buncit Anda tidak akan berhasil tanpa perubahan yang drastis. Anda harus berkorban untuk tidak memakan makanan yang selama ini terasa lezat di lidah tapi malah mengandung lemak atau garam.

Percayalah, dengan usaha ekstra dan mempratekkan cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu, perut Anda akan ideal dan rasa percaya diri akan kembali Anda dapatkan.

Nah, sebelum mencoba sebaiknya ukur dulu lingkar pinggang Anda. Begitu juga setelah seminggu praktek cara di atas. Jika ada ada penurunan lingkar pinggang, tapi perut Anda masih nampak buncit, coba tambah seminggu lagi.

Kata istri saya, itu kan lemaknya ditimbun bertahun-tahun, masa bisa hilang dalam sekejap. Tapi, bukan mustahil dilenyapkan. Coba dulu seminggu, kalau menampakkan hasil, kan tinggal dilanjut.

Artikel Terkait:

Bagaimana Cara Melakukan Diet Detox Yang Tepat Jika Anda merasa bingung bagaimana cara melakukan diet detox dengan baik, sebaiknya Anda membaca ulasan berikut ini. Dalam ulasan ini akan dibahas men...
Cara Menerapkan Manfaat Kayu Manis Untuk Diet Yang... Mungkin belum banyak yang mengetahui manfaat kayu manis untuk diet. Kebanyakan bahan ini digunakan oleh masyarakat untuk penyedap makanan ataupun minu...
Langkah Tepat Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Ketika seseorang mengalami kelebihan berat badan akan berupaya dengan keras untuk menurunkannya. Sayangnya setelah tubuhnya langsing dengan berat bada...