Para pembaca mungkin sudah pernah dengar tentang diet pisang. Faktanya, diet jenis ini sudah amat populer di negara Jepang. Sesuai dengan namanya, diet ini melibatkan pisang sebagai bahan utama dalam diet tersebut. Yang menjadi aturan utama adalah mengenai perlunya mengkonsumsi pisang sebagai teman air mineral di pagi hari saat sarapan.

Lalu bagaimana dengan makan siang dan makan malam?

Mereka yang menjalankan diet ini boleh makan apa saja sebagai menu makan siang dan juga malam mereka. Amat mudah untuk dilakukan bukan?

Meskipun tergolong amat mudah untuk dilakukan, mereka yang menjalani diet ini faktanya juga memiliki pantangan. Pantangan tersebut adalah tidak boleh terlalu banyak dalam mengkonsumsi makanan manis atau yang mengandung banyak gula.

Mengenai makanan ringan yang dikonsumsi saat menjalani diet pisang, Anda hanya boleh mengkonsumsi makanan ringan sekali dalam seharinya. Anda tidak boleh mengkonsumsi makanan penutup saat makan malam. Ini adalah hal yang dilarang tentunya. Selain itu, Anda hanya boleh makan malam sebelum batas jam tertentu yaitu sebelum jam delapan malam.

Alasan dalam memilih buah pisang sebagai menu utama diet pisang adalah asupan karbohidrat kompleks yang mudah dicerna oleh tubuh. Apakah Anda penasaran untuk melakukan diet jenis ini, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan pastinya. Tujuannya adalah untuk membantu Anda dalam memperoleh hasil terbaik.

diet cerdas

Cara melakukan diet pisang

Yang pertama kali perlu dilakukan untuk menjalankan diet pisang adalah dengan tidak melupakan sarapan 1 buah pisang setiap harinya yang sudah matang.

Perlu diketahui bahwa pisang tersebut tidak boleh diolah karena akan mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Mengenai porsinya, sebenarnya Anda boleh mengkonsumsi lebih dari satu pisang asalkan tidak membuat Anda terlalu kenyang.

Yang kedua, Anda juga perlu untuk makan porsi yang normal untuk malam dan siang harinya. Anda juga hanya perlu minum satu gelas air kapan saja Anda merasa haus.

Mengenai camilan, Anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi camilan pada sekitar jam 3 sore dan amat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi camilan yang terlalu banyak mengandung gula.

Ketiga, Anda juga harus memiliki porsi tidur yang bagus untuk diet pisang ini. Yang dianjurkan adalah untuk tidur sebelum jam 11 malam. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh.

Keempat, Anda juga amat perlu untuk menambahkan porsi olahraga dengan lebih banyak lagi dari biasanya.

Meskipun pisang memiliki kalori rendah, Anda dapat mengkonsumsinya dengan lebih baik bila digabungkan dengan banyak nutrisi lain baik itu dari yoghurt maupun banyak lagi.

Jenis pisang untuk diet

Lalu jenis pisang apa yang cocok digunakan untuk diet pisang? Ada banyak sekali jenis pisang yang dapat dikonsumsi untuk diet pisang Anda. Disini akan saya bahas beberapa jenis yang dapat Anda manfaatkan.

jenis pisang untuk diet

Pisang Cavendish (sumber gambar : antaranews.com)

Untuk diet pisang yang maksimal, jenis pisang yang paling digemari untuk diet adalah Cavendish. Daging buahnya putih dan kekuningan. Mengenai rasa, buah pisang ini manis dan lunak. Beberapa orang juga merasakan rasa asam dari buah tersebut.

Mengenai kulit buah, pisang jenis ini memiliki kulit yang lumayan tebal dan berwarna hijau dan kekuningan. Ini dapat secara maksimal dalam memberikan efek positif untuk kesehatan dan fungsi diet Anda.

Masih banyak jenis pisang lain seperti pisang mas, pisang tanduk, pisang raja bulu, pisang ambon, pisang kepok, dan juga pisang barangan. Setiap orang memiliki preferensi tersendiri untuk memilih jenis pisang untuk diet. Di sini Anda perlu memastikan dengan seksama pisang mana yang terbaik untuk Anda.

Anda juga dapat membaca tentang jenis diet lainnya di cara diet.

Perlu diingat, metode diet apapun yang Anda ingin jalankan untuk usaha menurunkan berat badan, pastikan sudah mencari informasi yang cukup dan tidak membahayakan kesehatan Anda.

Artikel Terkait:

Sukses Diet dengan Pola Makan yang Benar Foto : marin / FreeDigitalPhotos.net Salah satu kesalahan beberapa orang ketika menjalankan program dietnya ialah karena mereka mengabaikan waktu ...
Diet Mayo Yang Menantang Saya yakin pasti sudah banyak sekali yang pernah mendengar tentang diet mayo. Bahkan semakin banyak yang memanfaatkan diet jenis ini untuk menurunkan ...
Makanan untuk Detox Tubuh yang Perlu Anda Ketahui Membicarakan kesehatan sama dengan membicarakan gaya hidup yang dijalani setiap orang. Seperti salah satunya adalah hal-hal yang berkaitan dengan asup...