Ingin melakukan detox dengan cepat, tapi tidak tahu bagaimana caranya? Mungkin cara diet detox 7 hari ini dapat menjadi panduan Anda. Dalam ulasan kali ini akan dibahas, mengenai cara melakukan detox tubuh selama 7 hari, secara praktis dan juga alami. Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk program yang satu ini.

cara diet detox 7 hari

Foto dari pexels.com

1. Konsumsi air kalapa

Anda dapat mengkonsumsi air kelapa ini setiap siang hari, selain dapat melepaskan dahaga, air kelapa ini akan mengembalikan berbagai macam cairan yang hilang, serta mengembalikan stamina tubuh.

Air kelapa juga akan membantu melakukan proses detoksifikasi, kandungan serat dan hal lainnya akan membantu menghilangkan berbagai zat tidak berguna yang mengendap di dalam tubuh.

2. Konsumsi jus buah atau jus sayur

Ada banyak sekali buah dan sayur yang dapat Anda konsumsi setiap sore atau pagi hari, seperti jus alpukat, jus semangka dan strawberry, jus apel, dll. Dalam jus buah atau sayur tersebut, ada banyak sekali serat, serta nutrisi lainnya yang akan Anda peroleh. Nutrisi tersebut baik untuk kinerja tubuh.

Sedangkan serat, baik untuk program detox Anda. Serat tersebut, akan mengikat berbagai macam sampah di dalam sistem penernaan, serta di organ tubuh lainnya, dan membuangnya bersama sisa pencernaan melalui feses.

3. Mengkonsumsi air jeruk hangat

Mengkonsumsi air jeruk hangat di pagi hari, selama 1 minggu, selain membuat perut menjadi hangat, juga memberikan energi yang baik.  Sistem pencernaan menjadi lebih baik, dan nutrisinya dapat diserap dengan cepat oleh tubuh, ini yang membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Menu sarapan yang pas, adalah dengan mengkonsumsi sereal, atau mengkonsumsi roti dengan isian yang agak netral, seperti selai, keju, dll.

4. Konsumsi aneka sayuran

Ketika Anda melakukan program diet detox, sebaiknya konsumsi banyak sayuran. Seperti sayur bayam, sayur kangkung, brokoli yang direbus, dll. Sama halnya dengan mengkonsumsi jus, kandungan serat yang ada di dalam sayuran tersebut, akan membantu menghilangkan aneka kotoran yang ada didalam tubuh.

Selain itu, serat juga akan membantu sistem pencernaan berjalan dengan baik, serta membuat perut kenyang lenbih lama, itu sebabnya ketika seseorang melakukan program detox, secara tidak langsung, berat badannya akan turun.

5. Olahraga teratur

Melakukan olahraga secara teratur, seperti lari pagi, jogging, atau bahkan skipping, tentunya sangat membantu program detox yang sedang Anda lakukan. Berbagai macam zat yang tidak berguna yang menempel di berbagai bagian tubuh akan dikeluarkan.

Kandungan zat tidak berguna yang menempel di kulit akan dikeluarkan melalui keringat, racun yang menempel di hati atau ginjal akan terbuang melalui air seni, begitu juga yang ada pada sistem penceranaan, akan terbuang bersama sisa hasil pencernaan. Lakukan olahraga ini secara rutin setiap hari minimal selama 1 jam.

6. Konsumsi aneka buah

Mengkonsumsi aneka macam buah ketika sedang lapar atau pada sore hari juga baik untuk program detox Anda. Manfaat yang akan Anda peroleh ketika mengkonsmsi buah ketika sedang lapar atau pada sore hari adalah, dapat menunda rasa lapar, memberikan nutrisi yang tepat, serta membuat tubuh menjadi lebih segar. Kandungan serat, air, serta nutrisi lainnya yang ada dalam buah-buahan ini akan memberikan efek tersebut pada tubuh Anda.

Selain itu sering mengkonsumsi buah-buahan juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan Anda, terutama kecantikan kulit. Kulit akan terasa lebih sehat dan juga kencang.

Tips terakhir ketika ingin memperoleh hasil maksimal dari program atau cara diet detox 7 hari ini adalah  niat yang kuat kemudian dilaksanakan!

Artikel Terkait:

Kenapa Orang Gemuk (Termasuk Saya) Susah Menurunka... Foto dari pixabay.com Dari hasil perhitungan, BMI (indeks mass tubuh) saya itu berada di angka 35,4 dan masuk kategori obesitas kelas 2. Bukan lag...
Kembali ke Trek yang Benar Foto dari pexels.com Tahun ini (2018), usia saya memasuki 39 tahun. Bentar lagi masuk 40an. Sudah tidak muda lagi, meskipun belum bisa dibilang tu...
Godaan Saat Berbuka Puasa Sejatinya, bulan ramadhan ini bisa dijadikan saat yang tepat untuk menurunkan berat badan. Asal niatnya jangan sampai salah ya. Puasa tetap dilakukan ...