Cara menghilangkan lemak di perut sebenarnya mudah, hasilnya juga positif. Jadi, cocok banget bila Anda praktekkan. Lemak sendiri berbahaya ketika berada di dalam tubuh. Meskipun Anda tergolong memiliki berat tubuh normal.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Dr. Paul Poirier (Universitas Laval, Quebec, Kanada) jika kelebihan lemak di bagian perut sangatlah berbahaya. Hal ini disebabkan oleh hanya lemak jahatlah yang biasa tertimbun.Dan lemak jahat sangat erat kaitannya dengan berbagai penyakit. Contohnya adalah peradangan, diabetes, bahkan sampai jantung dan stroke.

Parahnya, orang dengan lemak di perut memiliki resiko kehilangan jiwa lebih besar dibandingkan dengan yang mengalami obesitas. Hal ini dinyatakan dalam sebuah riset yang telah dipublikasikan di Annals of Internal Medicine.

Menyadari akan resiko ini, tentu wajib buat Anda untuk mengecilkan perut yang telah membuncit.
Buat Anda yang sudah melakukan program pengecilan perut dan belum mendapatkan hasil, ada kalanya Anda bisa tengok alternative yang diulas di bawah ini!

cara menghilangkan lemak di perut

Foto dari pexels.com

Hindari Minum Jus Buah

Salah satu hal yanh wajib untuk Anda lakukan adalah menghindari pemanfaatan jus buah. Apa alasannya?
Memang sepintas jus buah sangat menyehatkan. Namun sayangnya, jus buah jika dikonsumsi berlebihan malah akan menjadi biang masalah.

Betapa tidak, buah yang dijus sendiri malah akan hilang seratnya bersamaan dengan lemak jahat. Dan yang tersisa adalah glukosa murni yang ada di dalam buah tersebut.

Nah, gula inilah yang nantinya akan menumpuk di bagian perut. Jika sering dikonsumsi, tentu penumpukan gula ini yang akan membuat peningkatan lemak.

Perbanyaklah Mengkonsumsi Sayuran

Sayuran memang menjadi konsumsian sehat. Setiap kali mengkonsumsi makanan, seharusnya Anda menyelipkan sayuran ini di dalamnya.

Buat yang ingin mengecilkan perut, paling tidak Anda perlu menambahkan porsi sayuran ke dalam menu makanan.
Namun harus diingat, Anda perlu selektif ketika memilih sayuran tersebut. Paling tidak, jauhi sayuran yang mengandung tepung semisal brokoli, kemudian minimalkan sayuran yang punya kandungan karbohidrat semisal wortel. Sebaliknya, pilihlah sayuran yang kaya akan serat.

Pilih Makanan Yang Alami

Dalam hal memanfaatkan konsumsian, yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan untuk memilih makanan yang alami saja.

Makanan yang dimaksud adalah terbuat dari bahan alami, kemudian diolah sendiri. Misalnya dengan memasaknya sendiri di rumah.

Sebaliknya, hindari makanan yang sudah diolah semisal makanan kemasan. Karena makanan seperti ini biasanya kaya akan lemak, dan gula sehingga Anda akan sulit untuk menghindari penumpukan lemak.

Rajin Olahraga

Olahraga erat kaitannya dengan pembakaran kalori. Ini sudah menjadi hal yang lumrah, hanya saja tidak sedikit dari Anda yang enggan melakukannya karena berbagai sebab.

Jika memang punya niatan untuk menurunkan berat badan, pastikan untuk meluangkan waktu untuk olahraga.
Olahraga ini terbagi menjadi dua. Pertama adalah olahraga berat yang menuntut kekuatan. Olahraga jenis ini bisa Anda lakukan 2 kali dalam seminggu.

Sementara yang kedua adalah olahraga ringan seperti bersepeda. Untuk jenis olaharaga ini, Anda cukup lakukan 5 kali dalam seminggu.

Pastikan Untuk Aktif Bergerak

Wajib hukumnya buat yang ingin mengecilkan perut untuk aktif bergerak. Meskipun aktifitas kantor menuntut untuk terus duduk, setidaknya Anda tetap meluangkan waktu agar bisa menggerakkan tubuh.

Jangan biasakan untuk duduk sepanjang waktu misalnya di kantor. Kemudian kembali ke rumah untuk nonton tv tanpa melakukan apapun.

Hal semacam ini bisa membuat kegiatan olahraga yang mungkin Anda jalankan tidak berpengaruh sama sekali.
Beda bila Anda barengi dengan kegiatan fisik lainnya. Contohnya adalah mengupayakan gerakan tubuh di sela-sela waktu kosong.

Istirahat Yang Cukup

Istirahat sejatinya punya andil besar buat kesehatan. Malahan punya andil yang cukup kuat untuk penurunan berat badan.

Faktanya, orang yang sering begadang akan mengalami lapar. Dan ini tentu sulit untuk mengontrol porsi makanan.
Terlalu sering mengkonsumsi makanan di malam hari ini biasanya tidak dibarengi dengan aktifitas gerak. Alhasil, makanan yang sudah dikonsumsi malah tidak diproses dan tertimbun.

Sadar akan kondisi seperti ini, maka hal yang sebaiknya dilakukan adalah mengubah gaya hidup dengan mencukupkan istirahat. Minimal Anda perlu mendapatkan porsi istirahat sekitar 7-8 jam tiap malamnya.

Hindari Stress

Stress memicu seseorang untuk makan. Hal ini dikarenakan saat stress, tubuh seseorang akan memproduksi banyak sekali hormon kartisol. Dan hormon inilah yang memicu kelaparan.

Untuk itu, buatlah Anda hidup senyaman mungkin, kemudian pastikan untuk melakukan kegiatan yang bisa membantu menenangkan diri. Contohnya adalah olahraga dan meditasi.

Manfaatkan Minyak Zaitun

Kelebihan dari minyak zaitun adalah merangsang otak untuk mengatakan kalau perut masih dalam kondisi kenyang. Dan rangsangan ini tentu menjadi sinyal positif untuk menunjang keberhasilan dalam mengecilkan perut.

Untuk pemanfaatannya, cukup konsumsi minyak zaitaun satu sendok makan. Terutama dikonsumsi 15 menitan sebelum mengkonsumsi makanan lainnya.

Perbanyak Minum Air

Bukan sebuah rahasia kalau air bisa menjadi pendorong metabolisme di dalam tubuh. Dan metabolisme yang baik tentu akan membuat perut tidak meninggalkan sisa makanan yang akan diubah menjadi lemak.

Menariknya lagi, air putih juga bisa menjadi penghilang racun. Jadi, Anda juga akan lebih sehat ketika sering minum air putih.

Manfaatkan Cokelat Hitam

Cokelat hitam juga bisa dijadikan alternatif makanan penurun berat badan. Pasalnya, makanan ini punya kandungan zinc yang berguna untuk meregulasi penyimpanan lemak.

Hanya saja, Anda harus pandai memilih makanan tersebut. Yakni memilih cokelat hitam yang rendah gula. Kemudian pastikan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Mengkonsumsi Makanan 3 Jam Sekali

Maksud dari tips ini adalah memberikan tubuh tenaga dengan asupan makanan. Tapi harus diingat, konsumsilah makanan yang baik seperti cemilan sehat atau makanan rendah kalori.

Sebaliknya, jangan sampai melewatkan sarapan ataupun makan siang. Karena melewatkan waktu makan ini malah akan mengaktifkan mode kelaparan. Hasilnya, Anda akan membalas dendam dengan mengkonsumsi makanan secara berlebihan di waktu lainnya.

Cukupkan Vitamin C Harian

Makanan mengandung vitamin C tersedia dalam jenis buah-buahan. Untungnya, sangat mudah untuk ditemukan semisal jeruk.

Vitamin C ini nantinya berperan dalam hal pengurangan hormon kartisol. Akibat dari pengurangan produksi hormon ini adalah meminimalkan pada peningkatan lemak di dalam tubuh.

Intinya, vitamin C ini dimanfaatkan khusus untuk menghindarkan Anda dari stress yang berlebihan. Tapi harus diingat, jangan sampai berlebihan.

Demikianlah beberapa alternatif yang bisa Anda praktekkan untuk mengembalikan perut ke bentuk semula. Jadi, siapkah Anda menerapkan cara menghilangkan lemak di perut ini?

Artikel Terkait:

Kenapa Orang Gemuk (Termasuk Saya) Susah Menurunka... Foto dari pixabay.com Dari hasil perhitungan, BMI (indeks mass tubuh) saya itu berada di angka 35,4 dan masuk kategori obesitas kelas 2. Bukan lag...
Tidak Bisa Simsalabim Untuk Menurunkan Berat Badan Tulisan ini sejatinya untuk menyemangati diri saya sendiri untuk terus berusaha menurunkan berat badan dan mencapai berat ideal. Jujur saja, belakanga...
Godaan Saat Berbuka Puasa Sejatinya, bulan ramadhan ini bisa dijadikan saat yang tepat untuk menurunkan berat badan. Asal niatnya jangan sampai salah ya. Puasa tetap dilakukan ...