Apa sebenarnya olahraga yang cepat menurunkan berat badan dan mudah dilakukan oleh wanita? Jika olahraga saat ini yang Anda lakukan belum juga memuaskan Anda, mungkin olahraga tersebut kurang efektif. Sudah mengeluarkan banyak uang, tapi lingkar pinggang belum juga turun, padahal Anda sudah mengimbangi dengan mengontrol makanan.

Simak jenis olahraga yang sudah terbukti efektif menurunkan berat badan dengan cepat berikut ini. All Women Stalk mendaftar sembilan olahraga yang bisa Anda praktekkan.

olahraga yang cepat menurunkan berat badan

Foto dari pexels.com

1. Weight dan Non-Weight Bearing

Salah satu yang paling menguras lemak adalah dua olaraga ini, bahkan menyenangkan untuk dilakukan. Weight bearing meliputi jogging, skating, dan jalan. Anda bisa melakukannya tiap weekend atau sore hari. Tidak hanya menurunkan berat badan, tubuh jadi lebih fit dan tulang menjadi lebih kuat.

Kalau Anda bosan, Anda bisa melakukan non-weight bearing seperti bersepeda dan berenang. Berenang akan membakar lemak dengan cepat. Bahkan, baik untuk mengatasi rasa sakit pada persendian.

2. Cardio

Latihan ini bisa jadi merupakan olaraga yang cepat menurunkan berat badan nomor wahid. Konsepnya adalah membuat jantung berdetak lebih cepat. Caranya bisa bermacam-macam. Luangkan waktu 30 menit tiap hari dan lihat efeknya setelah beberapa waktu ke depan. Yakinkan Anda mendapat rekomendasi dokter atas latihan cardio yang tepat untuk Anda.

3. Weight Lifting

Mungkin Anda sudah praktek angkat beban tiap hari, tapi malah membuat berat badan Anda menjadi naik. Ya, memang. Angkat beban tiap hari tidak disarankan karena terlalu sering sehingga malah membesarkan massa otot. Cukup tambah satu atau dua sesi latihan per minggu sudah cukup.

4. Yoga

Kedengarannya Yoga hanya seputar latihan peregangan yang tidak banyak membakar kalori. Tapi, ternyata latihan-latihan Yoga membuat tubuh kita menjadi fleksibel, memperlancar metabolisme dan juga menjaga berat badan. Lewat latihan rutin, berat badan Anda akan turun secara bertahap.

5. Olahraga Tim

Banyak orang suka menonton olaraga ini. Nah, mungkin sudah waktunya Anda juga mempraktekkan olarga yang cepat menurunkan berat badan, tidak hanya pasif di depan TV.

Olahraga tim meliputi banyak hal seperti baseball, voli pantai, bulu tangkis ganda, water soccer, atau hoki. Bergabunglah bersama teman-teman Anda sehingga olahraga menjadi seru dan lebih semangat bergerak. Lemak dan kalori terbakar optimal sehingga berat badan bisa kembali normal.

6. Fitness

Tidak harus nge-gym, dirumah pun Anda bisa melakukan fitness. Gerakan-gerakan seperti tendangan, push-up, squat dan sit-up diiringi dengan musik membakar semangat cukup untuk membakar lemak berlebih pada tubuh Anda. Luangkan waktu Anda untuk melakukan olahraga yang cepat menurunkan berat badan ini, dan lihat efeknya pada lingkar pinggang Anda.

7. Momong dan Merawat Rumah

Dua pekerjaan ini umum dilakukan oleh seorang ibu, dan tidak bisa dikatakan termasuk dalam kategori olahraga. Tapi, kalau kita melihat betapa efektifnya momong dan merawat rumah dalam pembakaran lemak, Anda tidak akan melewatkan dua aktifitas ini.

Cobalah untuk aktif bermain bersama buah hati Anda. Ikutlah berjalan, berlari hingga melompat bersamanya. 20 menit tiap hari sudah cukup untuk membakar kalori Anda hingga beberapa ratus kalori. Kemudian, selagi buah hati masih tidur, biasakan diri untuk membersihkan rumah dan menata perabotan rumah secara teratur. Kegiatan ini cukup melelahkan dan akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Jadi, mudah bukan. Sebagai wanita, ada banyak cara untuk menurunkan lingkar pinggang baik itu sebagai ibu rumah tangga atau wanita kantoran. 7 jenis olahraga yang cepat untuk menurunkan berat badan di atas akan membuat Anda tampil langsing dengan tubuh ideal.

Artikel Terkait:

Cara Menghitung BMI dengan Rumus Sederhana BMI atau Body Mass Index seringkali menjadi acuan apakah tubuh kita memiliki berat badan ideal atau tidak, sehingga kita harus tahu bagaimana cara men...
Tips Memilih Program Diet untuk Menurunkan Berat B... Diet dan olahraga adalah kombinasi yang tepat untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Pemilihan jenis diet yang tepat akan menambah tingkat keberh...
Olahraga vs Diet, Manakah yang Lebih Efektif Turun... Foto : marin / FreeDigitalPhotos.net Banyak cara untuk mendapatkan berat badan idaman Anda. Dua cara terbaik yang dapat dilakukan ialah dengan men...