Tidak Bisa Simsalabim Untuk Menurunkan Berat Badan

Tulisan ini sejatinya untuk menyemangati diri saya sendiri untuk terus berusaha menurunkan berat badan dan mencapai berat ideal. Jujur saja, belakangan ini kadang saya merasa mungkin sudah dari sananya ditakdirkan terlahir sebagai cowok montok yang menggemaskan… xixixi.

Di postingan sebelumnya, saya pernah menulis bagaimana saya berhasil menurunkan 7 kg dengan #tantangan21hari. Program ini sengaja saya buat untuk membangun kebiasaan sehat yang baru. Dan saya berhasil melakukannya. Kebiasaan itu pun bisa bertahan beberapa bulan, hingga akhirnya godaan akhir tahun muncul dan membuat berat badan saya kembali naik ke level 98 kg. Surplus!.

(more…)

Godaan Saat Berbuka Puasa

Sejatinya, bulan ramadhan ini bisa dijadikan saat yang tepat untuk menurunkan berat badan. Asal niatnya jangan sampai salah ya. Puasa tetap dilakukan sebagai ibadah kepada Allah, turun berat badan hanya bonus saja. Tapi, kenyataannya kadang malah bertambah. Kalau dipikir-pikir, kok bisa ya? Padahal kan siangnya tidak makan. Jika Anda mengalaminya, coba deh periksa kebiasaannya saat berbuka puasa.

(more…)

Oops, Bad News Sosodara!

Gawat… sungguh gawat!

Anda mungkin pernah membaca tulisan saya terdahulu, tentang keberhasilan saya sebagai pengelola blog ini menurunkan berat badan sebanyak 7 kg dalam 21 hari di akhir tahun 2014. Keberhasilan itu sungguh membuat tekad saya untuk mencapai berat ideal semakin kuat.

(more…)